Rabu, 02 November 2011

POP MAIL

POP mail adalah e-mail yang diterima melalui Internet Service Provider yang menjadi langganan kita.
     Kelebihan POP mail adalah dapat dibaca dalam kondisi offline (tidak terhubung ke internet). Mengecek e-mail dapat dilakukan dengan cara menghubungkan komputer ke internet, kemudian mendownload e-mail dari server alamat e-mail dan memutuskan hubungan dengan internet. Setelah itu, kita dapat membaca satu persatu e-mail yang diterima. Setelah membaca dan membuat balasan, kita dapat menghubungkan kembali komputer ke internet dan kemudian mengirimkan balasan e-mail yang sudah dibuat. Dengan cara seperti ini, kita tidak perlu berlama-lama terhubung ke internet, sehingga biaya akses internet menjadi lebih murah.
     Untuk mendownload e-mail dari server alamat e-mail dan mengirimkan balasannya, kita harus mempunyai program client mail, seperti Eudora atau Microsoft Ountlook Express di komputer yang digunakan. Agar program itu dapat digunakan, kita harus melakukan pengaturan di program tersebut terlebih dahulu.
     Kekurangan dari POP mail adalah kita tidak dapat membuka e-mail dari sembarang tempat. Jika ingin melakukannya di komputer lain, terlebih dahulu kita harus melakukan pengaturan ulang. Selain itu, jika kita menggunakan akses internet yang perhitungan biayanya berdasarkan besar file yang didownload, bukan berdasarkan lama koneksi, biaya yang dikeluarkan akan sama saja.

10 komentar:

  1. tolong dong beri contoh penggunaan POP mail di website trimz

    BalasHapus
    Balasan
    1. NICE INFO!! THANKS...

      @Muhammad: kalo menggunakan website, otomatis pasti butuh browser..disitu aja kita gunakan plugin dari browser. Rekomendasinya adalah Google Chrome dengan plugin Gmail Offline.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mohon informasi semakin diperbanyak lagi yaa:) trims

    BalasHapus
  4. Wynn casinos & resorts in Las Vegas - JTM Hub
    This 출장안마 year, 의왕 출장샵 Wynn Resorts International, 서울특별 출장샵 the world's 제천 출장마사지 leading international luxury integrated resort, announced that its properties in Las 김제 출장마사지 Vegas will begin

    BalasHapus